Sabtu, 12 Maret 2011

TSUNAMI JEPANG 2011

TSUNAMI JEPANG 2011

Bencana alam berupa gempa 8,9 Skala Richter (SR) dan tsunami hingga 10 meter itu meninggalkan duka yang mendalam bagi warga Jepang. Selain porak poranda, hal yang paling memilukan adalah mengetahui keluarga atau kerabat yang harus meregang nyawa. Sejumlah situs pun merilis jumlah korban. Namun, jumlah korban yang terdata, satu sama lainnya berbeda-beda. Seperti Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Jepang menyatakan korban tewas mencapai 612 orang meninggal dunia dan 700 orang hilang. Namun, seperti yang dikutip Associated Press (AP) Sabtu (12/3/2011), data terkini tercatat 236 orang tewas, 725 hilang dan 1.028 terluka. Lalu, jumlah korban tewas bertambah menjadi 414 jiwa. Hal ini dapat dimaklumi. Pasalnya, pemerintah melalui militer setempat masih melakukan penyelamatan dan penyisiran di sepanjang bibir pantai. Apalagi sejumlah hambatan berupa kerusakan infrastruktur, menghadang tim penyelamat. Kepolisi menyatakan, 200-300 mayat masih ditemukan di sepanjang pantai di Sendai, kota terbesar di daerah tersebut. Pihak berwenang mengatakan mereka tidak mampu menjangkau beberapa daerah, lantaran jalan raya disejumlah titik mengalami rusak parah.

Dini hari tadi, masih banyak warga yang terjebak di bawah puing-puing bangunan. Bahkan, 300 orang diperkirakan masih terjebak di sebuah pusat perbelanjaan. Mereka menunggu dievakuasi. Toko itu tidak jauh dari pelabuhan Sendai, di mana tsunami menyapu pantai.

sumber klik di sini

ini sebagian foto" "TSUNAMI JEPANG 2011"





















sumber klik di sini

NB ::
mari kita sama" berdoa semoga arwah para korban di terima di sisi na (ALLAH SWT) dan kita di jauhi dari segala macam bencana.
amin yha rabb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar