Minggu, 27 Maret 2011

COCA-COLA & MUSIK: (MUSIK ADALAH HIDUP KU)


postingan nhe saya khusus kan buat ikutan lomba COCA-COLA.
yang hadiah na thu beupa "TIKET KE BANGKOK UNTUK MENYAKSIKAN KONSER MAROON 5 (TERMASUK KONSUMSI, AKOMODASI, TRANSPORTASI)".

MAROON 5,.
cp se ngk knl ma MAROON 5 (?)
MAROON 5 adalah sebuah group musik beraliran poprock yg berasal dr amarika serikat.
ku suka bgt ma lagu MAROON 5 yg berjudul  "THIS LOVE".


MAROON 5_THIS LOVE


SEJARAH COCA-COLA
sumber
Rasa menyegarkan Coca-Cola pertama kali diperkenalkan pada tanggal 8 Mei 1886 oleh John Styth Pemberton, seorang ahli farmasi dari Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Dialah yang pertama kali mencampur sirup karamel yang kemudian dikenal sebagai Coca-Cola. Frank M. Robinson, sahabat sekaligus akuntan John, menyarankan nama Coca-Cola karena berpendapat bahwa dua huruf C akan tampak menonjol untuk periklanan. Kemudian, ia menciptakan nama dengan huruf-huruf miring mengalir, Spencer, dan lahirlah logo paling terkenal di dunia.
Dr. Pemberton menjual ciptaannya dengan harga 5 sen per gelas di apotiknya dan mempromosikan produknya dengan membagi ribuan kupon yang dapat ditukarkan untuk mencicipi satu minuman cuma-cuma. Pada tahun tersebut ia menghabiskan US$46 untuk biaya periklanan. Pada tahun 1892, Pemberton menjual hak cipta Coca-Cola ke Asa G. Chandler yang kemudian mendirikan perusahaan Coca-Cola pada 1892.
Chandler piawai dalam menciptakan perhatian konsumen dengan cara membuat berbagai macam benda-benda cinderamata berlogo Coca-Cola. Benda-benda tersebut kemudian dibagi-bagi di lokasi-lokasi penjualan penting yang berkesinambungan. Gaya periklanan yang inovatif, seperti desain warna-warni untuk bus, lampu gantung hias dari kaca, serta serangkaian cinderamata seperti kipas, tanggalan dan jam dipakai untuk memasyarakatan nama Coca-Cola dan mendorong penjualan.
Upaya mengiklankan merek Coca-Cola ini pada mulanya tidak mendorong penggunaan kata Coke, bahkan konsumen dianjurkan untuk membeli Coca-Cola dengan kata-kata berikut: "Mintalah Coca-Cola sesuai namanya secara lengkap; nama sebutan hanya akan mendorong penggantian produk dengan kata lain". Tetapi konsumen tetap saja menghendaki Coke, dan akhirnya pada tahun 1941, perusahaan mengikuti selera popular pasar. Tahun itu juga, nama dagang Coke memperoleh pengakuan periklanan yang sama dengan Coca-Cola, dan pada tahun 1945, Coke resmi menjadi merek dagang terdaftar.

INOVASI COCA-COLA
sumber
Inovasi adalah salah satu kunci keberhasilan yang menjadikan Coca-Cola Indonesia semakin besar, dikenal luas, serta memberikan kontribusi bagi masyarakat dan bangsa Indonesia. Melalui riset dan pengembangan (Research & Development), Coca-Cola terus berinovasi untuk menciptakan produk, kemasan, strategi pemasaran, serta perlengkapan penjualan baru yang lebih berkualitas, kreatif, serta mempunyai ciri khas tersendiri.
Dengan memahami kebutuhan dan perilaku konsumen, serta potensi kekayaan alam Indonesia, Coca-Cola berinovasi dengan menciptakan produk-produk baru yang menjadikan produk minuman cepat saji Coca-Cola mempunyai rasa dan pilihan yang beragam. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen secara lebih spesifik, pada tahun 2002 Coca-Cola meluncurkan AQUARIUS, minuman isotonik yang diperuntukkan bagi mereka yang aktif dan gemar berolahraga. Pada tahun yang sama, Coca-Cola Indonesia meluncurkan Frestea, teh dalam kemasan botol dengan aroma bunga melati yang khas. Pada tahun 2003, Fanta menghadirkan campuran dua rasa buah, orange dan mango, yang disebut "Fanta Oranggo", setelah pada tahun sebelumnya sukses meluncurkan Fanta Nanas. Pada tahun ini pula, Coca-Cola Indonesia meluncurkan Sunfill - produk minuman Sirup dan Serbuk instan rasa buah. Dengan inovasi, Coca-Cola yakin bahwa produk-produk yang ditawarkan akan mampu memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia.
Selain berinovasi pada produk-produk baru, Coca-Cola juga mencoba mengembangkan desain kemasan minuman, serta meningkatkan kualitasnya. Setelah meluncurkan Frestea dalam kemasan botol, pada akhir tahun 2002, Coca-Cola Indonesia meluncurkan Frestea dalam kemasan Tetra Wedge yang lebih mudah dan praktis untuk dibawa. Pada akhir 2003, Coca-Cola, Sprite, dan Fanta hadir dalam kemasan kaleng ramping baru yang unik. Pada tahun 2004 ini, Coca-Cola hadir dengan inovasi terbaru yaitu botol gelas berbobot lebih ringan 30 % dengan desain mungil, imut, tapi kuat. Inovasi kemasan produk akan terus dikembangkan sesuai dengan perkembangan teknologi terbaru.
Strategi pemasaran Coca-Cola mempunyai ciri khas tersendiri, yang unik dan kreatif. Berbagai program promosi diadakan sesuai dengan event yang sedang berlangsung, baik melalui konser musik, pameran, promo penukaran tutup botol, hadiah kejutan, maupun iklan TV. Pada tahun 2004 ini, iklan Coca-Cola versi Kabayan dinobatkan sebagai iklan paling efektif dalam bulan Pebruari dan Maret versi survey TV Ad Monitor MRI. Promo Coca-Cola juga memanfaatkan momentum tertentu, misalnya: Demam Piala EURO 2004. Dengan memanfaatkan event berskala nasional maupun internasional, Coca-Cola mencoba tampil dengan strategi pemasaran baru yang menarik masyarakat.
Selain berinovasi dalam produk, kemasan, dan strategi pemasaran; perlengkapan penjualan baru juga dikembangkan ke arah yang lebih baik. Berkaitan dengan inovasi ini, Coca-Cola Indonesia menciptakan jenis krat baru yang lebih ringan, dibuat dari bahan yang ramah lingkungan.
Kunci sukses inovasi tersebut adalah kolaborasi yang baik antara Coca-Cola Bottling Indonesia dan Coca-Cola Company, pengembangan varian minuman cepat saji dengan rasa baru, serta keinginan untuk menjadikan Coca-Cola Indonesia sebagai perusahaan minuman cepat saji yang lengkap.



SEJARAH PERKEMBANGAN MUSIK DUNIA
sumber
Sejak abad ke-2 dan abad ke-3 sebelum Masehi, di Tiongkok da Mesir ada musik yang mempunyai bentuk tertentu. Dengan mendapat pengaruh dari Mesir dan Babilon, berkembanglah musik Hibrani yang dikemudian hari berkembang menjadi musik Gereja. Musik itu kemudian disenangi oleh masyarakat, karena adanya pemain-pemain musik yang mengembara serta menyanyikan lagu yang dipakai pada upacara Gereja. Musik itu tersebar di seluruh Eropa kemudian tumbuh berkembang, dan musik instrumental maju dengan pesat setelah ada perbaikan pada alat-alat musik, misalnya biola dan cello. Kemudian timbulah alat musik Orgel. Komponis besar muncul di Jerman, Prancis, Italia, dan Rusia. Dalam abad ke 19, rasa kebangsaan mulai bangun dan berkembang. Oleh karena itu perkembangan musik pecah menurut kebangsaannya masing-masing, meskipun pada permulaannya sama-sama bergaya Romantik. Mulai abad 20, Prancis menjadi pelopor dengan musik Impresionistis yang segera diganti dengan musik Ekspresionistis.

A.Perkembangan Musik Dunia
Musik sudah ada sejak Zaman purbakala dan dipergunakan sebagai alat untuk mengiringi upacara-upacara kepercayaan. Perubahan sejarah musik terbesar terjadi pada abad pertengahan,disebabkan terjadinya perubahan keadaan dunia yang makin meningkat. Musik tidak hanya dipergunakan untuk keperluan keagamaan, tetapi dipergunakan juga un tuk urusan duniawi

PERKEMBANGAN MUSIK DUNIA TERBAGI DALAM ENAM ZAMAN :
1. ZAMAN ABAD PERTENGAHAN
2. ZAMAN RENAISANCE (1500-1600)
3. ZAMAN BAROK DAN ROKOKO
4. ZAMAN KLASIK (1750-1820)
5. ZAMAN ROMANTIK (1820-1900)
6. ZAMAN MODERN (1900-sekarang)


Sejarah musik di Indonesia


sumber
Berbicara tentang sejarah musik, musik telah dikenal sejak jaman nenek moyang kita. Musik kerap kali mengiringi upacara – upacara adat tertentu. Indonesia sendiri memiliki beragam jenis musik, hal ini dipengaruhi banyaknya suku adat yang ada. Dari 17.508 pulau yang ada di Indonesia memiliki budaya dan jenis musik sendiri. Tak salah bila Indonesia menjadi negara kaya akan seni dan budaya, termasuk seni musik ini. Musik tradisional yang paling banyak digemari adalah musik Gamelan dan Keroncong. Sedangkan musik moderen yang paling populer adalah musik pop dan dangdut. Musik menurut Aristoteles mempunyai kemapuan mendamaikan jiwa yang gundah, mempunyai terapi yang rekreatif dan munumbuhkan jiwa patriotisme.

oke,
kalau saya d tanya, penting ngk se musik dalam idup mu(?)
pasti ku jawab, penting bgt.
why(?)
MUSIK ADALAH HIDUP KU.
soal na ku suka bgt ma NAMA NYA MUSIK.
tiap hr ku hrs DENGAR YANG NAMA NYA MUSIK.
TANPA MUSIK HIDUP HAMPA.
seperti masakan tanpa garam kyk na. (^^")

saya selalu mendengarkan MUSIK dimana pun saya berada.
MUSIK selalu ada di hp ku, notebook ku, epad ku dan mp4 ku.
ketika mau tidur, MUSIK selalu menemani tidur ku.


referensi :




25 komentar:

affie9 mengatakan...

yeahh... musik is my life.. hehe..

Gaphe mengatakan...

semoga sukses yah... maroon 5 yang saya suka juga yang this ove. detail banget kamu nulis ttg coca colanya. semoga menang!
kalo ke bangkok ajakin saya yak.. wkwkwkwk

i-one mengatakan...

wah.moga menang deh,klu ada waktu kunjungi blog ane ya

ma_dhan mengatakan...

maaf baru BW sob. kemaren pada pusing ama tugas -___-"
iya saya juga, langsung di email langsung kemaren ama mbag rina, makanya saya ikutan :) sukses bersama sob.

Cipu mengatakan...

Insya Allah, Mei nanti gua akan nonton Maroon 5 di Melbourne. Gua udah beli tiketnya, Bulan lalu gua abis nonton Michael Buble

yuanita handoko mengatakan...

huah, nice info..
jadi mau ikutan. mang gimana caranya?

blackdevil mengatakan...

@affie,.
bnr thu "musik is my life",.
:)

@mas gaphe,.
amin yha rabb,.
smg ane bs menang dan bs terbang k bangkok.
*pgn bgt k bangkok. (^^")
oke mas, nnt saya ajakin mas.
:)

@mas i-one,.
thanks yha mas, smg ane bs menang.
amin yha rabb,.
:)

@ma_dhan,.
smg kt bs menang yha dhan.
amin yha rabb.
mbak rina, klu ane d ksh th ma mbak nadia soal nhe lomba.
:)

@mas cipu,.
keren mas, brp thu tiket na mas(?)
pst mahal yha(?)
:)

@yuanita,.
cr na thu gampang" sulit se,.
bk jha referensi dr saya.
trs bc info" yg da d sna.

tema na nhe tentang COCA-COLA & MUSIK.
:)

Daris Firzan mengatakan...

wow, saya baru tahu kalau coca cola, sudah lama berdirinya, thanks

semoga lewat sob, ke sana.. :)

blackdevil mengatakan...

@mas daris,.
sm" mas.
thanks mas,.
smg ane bs menang.
amin yha rabb
:)

Nova Miladyarti mengatakan...

sukses yah buat lombanya. semoga menang. Saya cuma tau maroon 5 yg this love karena yg suka cuma itu,hehhe

salam kenal=)

blackdevil mengatakan...

@nova,.,
thanks yha mbak nova uda berkunjung k sni.
rt" org suka lagu na yg THIS LOVE.
ane jg suka ma THIS lOVE thu.
slm knl jg yha mbak
:)

Henry Zackery mengatakan...

nice info, keep it up !! :)

Top 10 Artis Paling Seksi

blackdevil mengatakan...

@henry,.
thanks henry.
:)

exort mengatakan...

gw juga pingin bgt ntn maroon5 dijkt tp tiketnya uda keburu abis
semoga menang ya
*eh gw ikutan juga ah*

Henry Zackery mengatakan...

tak update entry blog lagi ke bro T__T

Awek Aku ??

blackdevil mengatakan...

@mas exort,.
amin yha rabb.
:)
thanks yha mas,.
:)

blackdevil mengatakan...

@henry,.
ehehehehehehehehehehe

nnt ane update kok,.
di tunggu yha postingan baru na.
:)

yuanita handoko mengatakan...

Gimana tho cara ikutannya?
aku cari2 infona ga ketemu2. adanya lomba coca cola tunes.

zhanaz45 mengatakan...

Wahh..

kayak di piala dunia dulu yach lagunya ada yang tentang COCA COLA.. hehee

Henry Zackery mengatakan...

kalau ada update baru, inform dalam komen entry terbaru aku :)

Ringan ringan

blackdevil mengatakan...

@yuanita,.
ciah, kyk na uda telat nita.
soal na hr nhe klu ngk slh terakhir lomba na.
kan uda ane blg, buka jha referensi yg ane taruh d postingan nhe.
d sna d ksh th cr ikutan lomba na.

@zhanaz45,.
ia mas, bnr bgt.
lagu COCA-COLA da yg d jadikan lagu piala dunia mas.
:)

@henry,.
oke bro, nnt saya inform dlm komen.
soal na saya msh binggung mau buat update terbaru na.
(^^")

yuanita handoko mengatakan...

Yasudah tak apa lah.. nanti kalo ada info lomba lagi kasih tau ya..hehe..
btw, sebagai sesama penggemar musik, w mau rekomendasiin film yang bagus nih.. judulnya august rush. bagus deh filmnya. Ttg anak kecil yang jenius bgt dalam main n ciptan musik. sudah pernah dengar kah?

blackdevil mengatakan...

@yuanita,.
uda bc message dr ku yg ku krm k fb ngk(?)
lomba nhe d perpanjang sampe tgl 3 april.
jd msh bs ikutan,.
smua na uda ku krm lwt message d fb,.
d bc jha yha.
:)

august rush,.
uda bbrp kale ku nntn thu film.
yg ibu na pemain alat musik gesek dan ayah na pemain band.
ane sk bgt ma thu film.,
tp krn hardisk external ane kemaren rsk,
jd pd hilang smua film" na.
(T_T)

yuanita handoko mengatakan...

iya, sudah kutengok. makasih ya hapis..
oh, sudah nonton juga tho..hehe, baguslah.. nanti klo ada film bagus kushare lagi..

blackdevil mengatakan...

@yuanita,.
sm" yha..
ikutan jha nit,.
mn th rezeki nita, kan bs terbang k bangkok.
:)

oke,.
d tunggu film" yg enk na,.
:)

Posting Komentar