Selasa, 01 Maret 2011

SEKILAS TENTANG MARET

postingan kale nhe membahas tentang maret,..
mulai dr sejarah maret, sampe berita" yg ada d bulan maret..

sejarah singkat tentang maret
Maret adalah bulan ketiga tahun dalam Kalender Gregorius. Kata ini diambil dari Bahasa Belanda Maart yang mengambil dari bahasa Latin Mars, dewa perang Romawi. Mars juga merupakan nama sebuah planet.
Pada asalnya, Maret merupakan bulan pertama dalam kalendar Romawi. Kemudian pada tahun 45 SM Julius Caesar menambahkan bulan Januari dan Februari di hadapannya. Bulan ini memiliki 31 hari.


sebagian kecil berita yang ada d bulan maret

1. Menkeu Ancam Importir Film
Pemerintah memastikan akan memblokir tiga perusahaan importir film asing yang belum membayar royalti pemutaran film di dalam negeri. Batas waktu pelunasan piutang royalti tersebut hingga 12 Maret 2011.

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo menegaskan, tiga perusahaan importir film asing tersebut berada di Indonesia. Sesuai undang-undang (UU),tiga perusahaan tersebut sudah bisa diblokir dan dilarang untuk melakukan impor film. Sesuai UU tersebut, perusahaan yang tidak membayar royalti atas film impor yang diputar dalam negeri bisa diblokir.

Pemblokiran dilakukan jika dalam jangka waktu yang diberikan pemerintah untuk melunasi utang-utangnya selama 60 hari tidak diacuhkan.“Kita sudah mengirim surat tagihan sejak 12 Januari 2011. Jika belum dibayar 13 Maret nanti,sudah bisa diblokir,” kata Agus dalam jumpa persnya di Jakarta kemarin. Masih dalam UU itu, kata Menkeu, setelah importir diberikan waktu 60 hari untuk membayar piutang royalti pada negara, Direktorat Jenderal (Ditjen) Bea dan Cukai melakukan penagihan aktif.

“Kalau importir tersebut tidak mau membayar juga, importir film tersebut akan kita blokir,”lanjutnya. Agus menegaskan, royalti yang belum dibayarkan sebenarnya sudah terjadi sejak 1995. Namun, audit terakhir menetapkan bahwa royalti yang belum dibayarkan diambil untuk dua tahun terakhir. “Mereka importir, ya harus ikut aturan kita,”ucap Agus. Tiga perusahaan importir film itu, menurut mantan Direktur Utama Bank Mandiri tersebut, belum membayar royalti Rp31 miliar di luar denda dari 400- 1.000%.

untuk lebih lanjut na bisa klik di link nhe :
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/384497/


2. Facebook Tidak Akan Ditutup 15 Maret 2011
Kabar yang memberitakan tentang rencana akan ditutupnya Facebok telah menggemparkan para FB mania. DI status-status wall Facebook, orang langsung meringis setengah nggak percaya dan mencoba meyakinkan diri? Haruskah kita berpisah dengan Facebook? Tapi sebenarnya dari mana asal mula berita penutupan Facebook ini beredar? Dan yang menjadi pertanyaan banyak orang benar nggak Facebook mau ditutup?

untuk lebih lanjut na bisa klik di link nhe :
http://www.bebasgaya.com/facebook-tidak-akan-ditutup-15-maret-2011/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar