Senin, 04 April 2011

GURU KU

karena saya lagi sibuk untuk menghadapi ujian di kampus ane.
jd beberapa hari nhe jrg online.
sampaI" blog ne pun TERLANTAR.
mungkin karena hotspot kost jg gee mati,.
maka na jd jarang online jg.

postingan kale nhe saya pengen menceritakan seseorang guru bt saya.
dia mengajarin saya sesuatu yg sgt penting untuk di dunia maupun di akhirat nnt na.
INSYA ALLAH.

dia seseorang panutan buat saya.
orang na gigih dan tdk takut sama siapapun kecuali ALLAH SWT.
ku srg menemui na sehabis pulang kuliah.
ku mampir k sna, sambil menimbah ilmu dgn nya.
ku ngk malu, jika org" meliatin ku sdg bercakap-cakap dgn na.
ku merasa sng dan hati ku tng jk berbincang" dgn na.
bd jk ku berbincang" dgn org laen, ku merasa boring.
banyak ilmu yg ku dpt dr dri na.
seorang yg biasa" jha, tanpa menuntut bnyk hal.
bd dgn ku yg selalu menuntut dan menginginkan bnyk hal.


tp ku sedih, karena ku loem bs mengamalkan apa yg uda di ajarin na.
sifat males ku mengalahkan smua na.
ku begini karena males ku di atas segala na.
ku binggung cara hilangin sifat males ku.
kuliah ku berantakan dan hidup ku juga.
semoga jha males ku nhe bisa hilang.


o ia,.
mgkn lanjut ke cerita tadi.
nama guru ku adalah MBAH SANTO.
bisa di bilang, dia guru spritual ku.
ku belajar bnyk hal ma guru ku nhe.
tp ku malu, ku belom mengamalkan apa yg uda d ajarin na ma ku.
ku malu ma guru ku dan juga ma ALLAH SWT.
seharus na skrg ku masa2 pelajaran untuk "mencari tahu jati diri ku sebenar nya".
tp ku takut, takut mencoba sesuatu hal yg loem pernah ku coba dalam hidup ku.
ku takut klu dri ku loem siap.
ku binggung harus gimana dan ku merasa aneh sekarang.

salah satu yang di ajarin guru ku adalah SHOLAT TAUBAT & SHOLAT KHAJAT sebelum tidur dan doa" yang harus ku hapal kan.


nhe guru spritual ku

dgn ini, guru ku membakar jagung

nhe jagung" yang di jual oleh guru ku


guru ku hanya menggunakan sepeda untuk berjualan dimana-mana.
ternyata bukan hanya d tempat ku jha guru singgah untuk berjualan.
tp guru ku hampir mengelilingi daerah purwokerto untuk berjualan.
ku salut dgn guru ku.
dia bs berubah menjadi seperti sekarang.
semoga jha ku bisa berubah or TAUBAT.

8 komentar:

i-one mengatakan...

amin,semoga lebih baik ya...
salam buat GUru spiritualnya..
jadi pegen taubat juga..
thanks postingannya

Tika Yunita mengatakan...

postingan yang bagus, buat instropeksi..

tapi pasti hasilnya pasti akan lebih menyentuh jika penulisannya lebih baku, tidak terlalu banyak kata-kata non formilnya :: IMHO::

semoga berkenan dengan sarannya :)

Gaphe mengatakan...

wow, guru nggak harus formal di sekolah atau institusi pendidikan yak?.. ada banyak guru lain di sekitar kita yang bisa ngajarin macam hal terutama tentang kehidupan. keren!.

affie9 mengatakan...

hoh bang, ngomong2 gru spiritual, dari kemaren aku tu bingung nyari orang yg bisa ngajarin aku tentang hal2 yg aku pengen tau.. baik dunia maupun akhirat..

Adittya Regas mengatakan...

wah... jdi sedih saya.. T_T

harus berani donk jadi cowo, masala kalah sama saya hha. ditentang keras dan dipaksa-paksain aja siat malah itu.

oya silahkan baca postingan terbaru ya kalo mau dapet uang hhe

blackdevil mengatakan...

@mas i-one,.
amin yha rabb.
smg ane bs TOBAT dan merubah keburukan ane.
amin
mari sm" TOBAT mas.
:)

@mbak tika,.
thanks bgt mbak bt srn" na.
tp mgkn krn ane seperti nhe.
ane ngk th np ngk bs nulis tulisan baku.
selalu jha nnt muncul kt" ngk baku.
nnt ane cb belajar bt postingan nhe "bhs baku" mbak.
:)

@mas gaphe,.
ia mas, slm ane gelandangan d jogja.
bnyk bgt yg jd guru aneh d jln. MALIOBORO
mulai dr gaya na kyk org gila, sampe pemulung jd guru ane d sna.
:)

@affie9,.
sbnr na uda lm pgn cri guru spritual.
tp br nhe dpt guru sekeren guruku skrg.
org na enk d ajak ngomong.
:)

@adit,.
thanks yha dit.
ane cb melawan sifat males ane.
smg bs hilang thu "penyakit".
ane berkujung k sna yha.
:)

Tika Yunita mengatakan...

pake kata-kata dan bahasa yang nyantai juga gak masalah kayaknya mas, hanya saja cara penulisannya saja yang mungkin sedikit kurang pas nih, saya jadi serasa baca sms kayaknya, hehe :D

::IMHO:: semoga berkenaaan.. :)

-salam pena-

blackdevil mengatakan...

@mbak tika,.
afwan yha mbak,.
thanks bgt bt srn na mbak.
ane jd dpt pljrn sore nhe.
nnt ane usahain mbak,.
thanks mbak, da berkunjung k sni.
:)

Posting Komentar