Rabu, 13 April 2011

Berita Tentang Briptu Norman







Norman Kamaru
Laki-Laki
Islam
Gorontalo27 November 1985     
Hobby : Nyanyi India, main gitar, basket dan sepak bola
Musik Favorit : Music India

Biografi :

Norman Kamaru adalah seorang anggota Brimob Polda Gorontalo berpangkat Briptu (Brigadir Satu) yang melejit setelah video lypsincnya berjudul Polisi Gorontalo Menggiladisaksikan banyak pengguna internet.

Video yang diupaload di Youtube.com pada Rabu (29/03/2011) itu menampilkan Norman yang berpakaian polisi menirukan gerakan aktor India Shahrukh Khan menyanyikan laguChaiyya-Chaiyya. Aksinya dianggap 'sempurna' dalam menirukan gerakan mulut dan bahasa tubuh bintang Bollywood itu saat beraksi di film Dil Se.

Norman dikenal hobi menyanyi sejak usia anak-anak, semua jenis musik disukai, khususnya lagu India. Tidak hanya itu, keluarganya yang tinggal di Jl. Pancawardana, Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, pun terbiasa mendendangkan irama Gangga itu.

Anak bungsu dari 9 bersaudara itu secepat kilat menjadi seorang selebritis, ditambah pemberitaan berbagai media secara gencar menambah Norman sebagai idola.

Polisi dalam hal ini Mabes Polri, bersikap terbuka dengan memfasilitasi Norman untuk bisa terbang ke Jakarta. Saat itu sempat muncul berita kalau Norman dipanggil oleh Kapolri, namun melalui Kadiv Humas, Anton Bachrul Alam, kedatangan Norman atas undangan acara talkshow Bukan Empat Mata sebagai bintang tamu.

Bahkan acara komedi Opera Van Java secara khusus mengajak Norman dalam roadshownya ke Bali.

Pemberitaan media pun tidak juga surut, bahkan semakin bertubi-tubi. Setiap kehadiranNormal selalu diminta untuk menari seperti di videonya. Bahkan acara konferensi pers di Mabes Polri pun, Norman didaulat untuk bernyanyi India lengkap dengan goyangannya.


video
video briptu norman (1)


video
video briptu norman (2)


video

video lipsync briptu norman



Briptu Norman Rekaman Lima Lagu Farhat Abbas
Semenjak aksinya melakukan lipsync lagu “Chaiya Chaiya” di situs YouTube ditonton puluhan ribu orang, nama Brigadir Polisi Satu Norman Kamaru (25) melambung tajam. Seantero Indonesia — bahkan beberapa negara Asia Tenggara — mengenalnya.

Tak kurang, Markas Besar Kepolisian RI sampai memanggil personel Brigade Mobil di Gorontalo ini ke Jakarta, Jumat (8/4) lalu. Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Anton Bahrul Alam mengatakan, Norman dipanggil untuk diberi apresiasi atas penampilannya di YouTube itu.

Sehari sebelumnya, pemuda pemalu itu mampir syuting dalam acara “Bukan Empat Mata” di Trans 7 dan sebuah acara dangdut di MNC TV.

Yang menarik, Briptu Norman rupanya juga sempat masuk dapur rekaman selama di Jakarta. Ia digandeng sebuah perusahaan rekaman milik Farhat Abbas — yang lebih dikenal sebagai pengacara.

Ketika dihubungi Yahoo! Indonesia, Senin (11/4), Farhat Abbas mengatakan, rekaman perdana itu dilakukan pekan lalu. “Pas yang bersangkutan di Jakarta.”

Tak tanggung-tanggung, Briptu Norman menyanyikan lima lagu karangan Farhat. “Salah satunya berjudul ‘Cinta Farhat’. Video klipnya juga sudah dibuat, cek saja di YouTube,” kata suami penyanyi Nia Daniati itu percaya diri.

video

Farhat tak membantah alasannya menggaet Briptu Norman adalah karena popularitas Norman yang meroket berkat penampilan lipsync “Chaiya Chaiya” di YouTube. Namun, di samping itu, faktor suara juga menentukan. “Suaranya memang bagus, dia juga bisa menari.”

Pengacara yang bersuara lantang soal kasus video porno yang melibatkan Luna Maya dan Ariel Peterpan ini menambahkan, ia berencana menjadikan Briptu Norman Kamaro sebagai duta seni dari Korps Brimob. “Kebetulan pas momennya,” kata Farhat menutup pembicaraan.




Briptu Norman Kamaru Dapat Beasiswa dan Motor


Jakarta-C&R/OMG- Joget Chaiyya Chaiyya yang dibawakan oleh Briptu Norman Kamaru membawa berkah. Pasalnya, gara-gara video lipsync-nya, ia menjadi selebriti mendadak dengan menjadi bintang tamu stasiun televisi.
Bahkan, ia mendapatkan sebuah penghargaan dari Universitas Bung Karno (UBK) berupa beasiswa dan sepeda motor lantaran aksinya yang membuat inspirasi bagi banyak kaula muda untuk berbuat yang positif. "Saya mengucapkan terima kasih dan saya senang dengan pemberian beasiswa pendidikan yang diberikan Universitas Bung Karno," ujar Briptu Norman di Aula Universitas Bung Karno, Cikini, Jakarta, Senin (11/4/2011).
Meski begitu, Norman belum tentu bisa mengambil beasiswa yang diberikan pihak UBK. Selain harus mendapat izin dari atasan, rumah Norman yang berada di Gorontalo, menjadi masalah tersendiri. "Saya belum tahu akan tinggal di Jakarta atau tidak. Saya belum tahu, lihat saja nanti," paparnya.

8 komentar:

Gaphe mengatakan...

gila yah ini polisi... dimana-mana beritanya tentang dia.. semoga seminggu kedepan beritanya udah nggak ada deh. bosen liatnya :)

heidyana pratiwi mengatakan...

HhhEee,..aq c seneng2 aja sm briptu norman :)

affie9 mengatakan...

hoho.... infotaiment itu bisa bikin orang jadi ngetop.. liat deh di tv, hari2 itu melulu yg di bahas, jadi menurut aku, selain bikin orang jadi ngetop, infotaiment juga bisa bikin yg ngetop jadi ngedrop.. ga tau apa kita bosan tiap hari liat itu2 melulu beritanya... buat briptu norman, moga makin eksis daahh...

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

euphoria Briptu norman, 1 lagi calon artis cetakan yutub...
hayyoo hayyoo sapa yang mo nyusul...hahaha

must_once mengatakan...

emang sudah jalan rejekinya briptu norman

blackdevil mengatakan...

@mas gaphe,.
ia jg se mas, agak bosan liat na.,
untung ku jrg bgt nntn tv, srg na cmn online + tidur.
jd ngk srg liat briptu norman,.
:)

@heidyana,.
ia mbak, mbak kan cwek pst demen lha liat briptu norman. kmi kan cwok" na agak bosen liat na mbak.
ehehehehehehehehe
:)

@affie9,.
bnr fie,.
thu lha fungsi na infotainment,.
cri berita yg hot, enak dan menarik.
:)

@kaoskakiungu,.
mv yha mbak, klu slm nhe manggil na mas".
ehehehehehehehe
saya" mau nyusul,.
mau nyanyi "potong bebek angsa" bs ngk yha(?)
ehehehehehehehehehe
:)

@must_once,.
ia mas, rezeki org ssh d tebak.
mgkn jalan rezeki pak briptu norman emg d sna.
:)

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

huwahahaha, itzokeh itzokeh.... :p
wah keren tuh, sambil bebeknya beneran di potong trus di goreng, wuah jadi BE-GO deh! haha

blackdevil mengatakan...

@kaoskakiungu,.
ehehehehehe
ngk jd lha klu gt,.
ohohohohoho

ku kok ngk bs ngasih comment yha d postingan na kaoskakiungu ????

Posting Komentar