Sabtu, 19 Februari 2011

“AXIS Road to Java Jazz 2011"




hai guys, q pengen ikutan lomba "Blog Competition AXIS Road to Java Jazz" nhe,..

mungkin q mulai jha yha,.
mulai dr sejarah musik jazz dunia dan sejarah musik JAZZ Indonesia, Periode Awal Hingga 1980an..

sejarah perkembangan musik jazz dunia
Jazz lahir di Amerika Serikat tahun 1868. Hal itu adalah yang ditulis oleh para peneliti sejarah jazz dan yang telah disepakati oleh berbagai pihak. Walaupun musik jazz lahir di Amerika Serikat, namun kini jazz bukan lagi hanya milik bangsa Amerika, melainkan sudah menjadi sebuah warna musik yang dimiliki oleh seluruh masyarakat dunia.

Awalnya, musik jazz lahir dengan dasar Blues. Kemudian pada sekitar tahun 1987 mulai dikenal bentuk Rag Time, yang pada waktu itu berupa permainan piano di bar-bar. Blues dan Rag Time berkembang menjadi Boogie - Woogie. Bentuk-bentuk tersebut selain merambah pada jalurnya sendiri, juga berkembang menelusuri perjalanan musik jazz.

Para peneliti musik mengemukakan, bahwa bentuk musik jazz yang dapat dianggap sebagai bentuk awal yang berkembang dari zaman ke zaman sampai bentuk jazz yang ada saat ini, adalah bentuk musik jazz yang terdapat sekitar tahun 1915 - 1917. Pada masa itu, para negro di New Orleans memainkan musik jazz yang memiliki corak yang khas, sehingga dikenal sebagai jazz New Orleans.


sejarah musik JAZZ Indonesia, Periode Awal Hingga 1980an
Antara pop, musik dansa dan jazz. Begitulah jazz bergerak di awal kehadirannya di tanah air. Yang pasti adalah Voice of America , yang membuat lebih banyak musisi mengenal dan lantas memainkan jazz. Lalu siapakah Les Paul from Indonesia dan rekaman jazz pertama dihasilkan tahun berapa? Inilah perkembangan jazz Indonesia pada periode awal.

Agak repot menelusuri sejarah jazz di Indonesia dengan cukup akurat. Catatan-catatan yang ada berserakan dimana-mana sementara pelaku-pelaku langsungnya sendiri sudah tiada. Padahal dikabarkan, jazz di Indonesia sudah mulai dimainkan bahkan di awal tahun 1900-an.

Ketika jazz mulai dikenal di awal 1900an, jazz yang kental dengan unsur march , ragtime , dance-hall music di seputaran New Orleans, maka di tanah air jazz juga dikabarkan masuk di waktu yang sama. Pada tahun 1920, tercatat ada band di bawah pimpinan seorang musikus yang nasionalis, Wage Rudolf Supratman , Black & White . Band tersebut terbentuk dan bermain di kota Makasar. Ini berdasarkan catatan yang ada pada Encyclopedia Musik Indonesia , yang disusun oleh Remy Silado.

AXIS Road to Java Jazz Festival 2011
Event ini diselenggarakan bagi para musisi muda yang berbakat dalam hal bernyanyi, memainkan alat musik (gitar, drum, saxophone dll), dan band. Kompetisi ini diadakan di beberapa kota seluruh Indonesia mulai dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Pontianak, Makassar, Aceh, Medan, Palembang, Bengkulu, dan masih banyak kota-kota lainnya.

Kompetisi untuk tahun ini dibagi menjadi 2 kategori yaitu kategori umum dan pelajar. Pemenang Festival 2011 baik yang berkategori umum ataupun pelajar berkesempatan untuk dapat tampil di salah satu panggung Axis International Java Jazz Festival 2011 dengan biaya akomodasi ditanggung oleh Axis dan juga berhak memenangkan hadiah berupa uang tunai jutaan rupiah. Pendaftaran di buka mulai tanggal 24 Januari 2011 hingga 26 Februari 2011 di tempat-tempat yang telah ditentukan di tiap kota.


event" AXIS Road to Java Jazz Festival 2011 berupa ::

1. Audisi AXIS Road to Java Jazz Festival 2011 (24 Januari - 27 Februari 2011)

Buat loe" or mungkin sperti saya yang muda, berbakat, dan bermimpi untuk tampil satu panggung bareng artis jazz terkenal di AXIS Jakarta International Java Jazz Festival 2011, ini adalah kesempatan emas bagimu untuk berpartisipasi di salah satu festival jazz terbesar di dunia!
untuk info lbh lanjut na bs klik d link nhe :

http://www.axisworld.co.id/AXISRTJJ2011

klu untuk jadwal" event na bs d liat d link nhe :

http://on.fb.me/JadwalAXISrtjjf


2. AXIS YouTube Star! (10 Februari - 26 Februari 2011)

pasti th sintha & jojo kan??
Artis dadakan yang dicetak oleh youtube, suatu situs bisa nyiptain artis sendiri hebat gak teman-teman? bahkan tmn" kuliah q jg pada ikutan krm video" na k youtube..

BTW,
AXIS Road to Java Jazz 2011 bukan cuma ngasih kamu kesempatan untuk ikutan audisi jadi bintang di kota2 besar dan sekolah aja lho! Tapi, AXIS juga ngasih kesempatan untuk kamu para BINTANG YouTube yang pengen ikutan eksis dan menunjukan aksi bermusikmu biar bisa ikutan meramaikan AXIS Road to Java Jazz 2011, sekaligus mendapatkan HADIAH SERU!!

Hadiahnya :
10 Ticket Daily Pass AXIS Java Jazz untuk 10 besar AXIS YouTube Star 2011 (melalui penjurian)
Dari 10 orang pemenang ini, akan disaring lagi menjadi 3 orang pemenang :
Pemenang 1 : Blak Disc bertanda tangan special performer AXIS Java Jazz 2011 + Blackberry Gemini
Pemenang 2 : Black Disc bertanda tangan special performer AXIS Java Jazz 2011 + Pulsa AXIS 200rb
Pemenang 3 : Black Disc bertanda tangan special performer AXIS Java Jazz 2011 + Pulsa AXIS 100rb
Wah, tunggu apalagi! Sharing bakat musikmu, datang ke AXIS Java Jazz GRATIS, dapat tanda tangan special performer, dan dapat Blackberry lagi!
untuk info lbh lanjut na bs klik d link nhe :

http://www.facebook.com/note.php?note_id=145235078869633


3. AXIS Road to Java Jazz Goes to School 2011

AXIS Road to Java Jazz Goes to School 2011 adalah ajang pencarian bakat bermusik di beberapa kota di Indonesia, dengan tujuan mencari talent muda untuk manggung di acara AXIS Java Jazz Festival 2011.


kamu bisa follow twitter @AXISjavajazz juga kunjungi grup facebook AXIS Java Jazz banyak hadiah menarik dalam rangka AXIS Road to Java Jazz Festival 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar